Perlakuan tidak adil SM Entertainment terhadap Super Junior menyisakan topik hangat

Kontroversi terkait dengan perlakuan tidak adil yang diterima Super Junior dari SM Entertainment (terutama jika dibandingkan dengan SNSD) masih panas di boards Korea. Baru-baru ini, post di Nate Pann menerima sekitar 205.069 view dan menjadikannya masuk ke 10 post paling banyak dilihat atau dikomentari dalam sepekan. Post tersebut menerima 2.125 rekomendasi dan 1.227 komen tertanggal 16 Oktober. 1. Mari mulai dengan apa yang diri Lee Soo Man pikirkan tentang Super Junior (ini diambil langsung dari wawancara yang dilakukan padanya). “Lee Soo Man sukses mengembangkan BoA ke pasar Jepang dan memulai rencana tim terbaik yang akan dibawanya tidak hanya di Asia, tapi seluruh dunia. Karena keterbatasan dukungan, dia harus fokus dan memilih. Dari beberapa tim yang berbeda, dia memilih member dari tiap tim dan membawa mereka bersama untuk menciptakan tim utama. Tim tersebut adalah DBSK. Lee Soo Man menyatakan, “Member yang tidak terpilih sebagai bagian dari tim berada di ambang dis-integrasi (pembubaran). Tapi karena kami sudah membuat kontrak dengan mereka, kami harus mengambil tanggung jawab. Satu tim bernama Super Junior, grup yang kami besarkan untuk unggul dalam musik dan variety show. Dalam keadaan untuk bertahan, mereka harus menumpahkan air mata darah melalui upaya mereka. Kami merasa bersalah pada mereka, itulah sebabnya kenapa kami membantu mereka.”

Jadi kutebak itu adalah bukti kalau mereka tidak peduli pada apa yang terjadi dengan kita dan mereka hanya mendukung grup terlepas karena simpati (rasa kasian). Untuk SM, itu bukan masalah Super Junior bisa melakukan dengan baik atau tidak. Aku merasa sangat buruk untuk oppa kami, mereka tidak punya apa-apa tapi penggemar mereka mempercayakannya pada perusahaan seperti itu. Adalah penggemar yang selalu mempromosikan album Super Junior untuk mereka. 2. SM Entertainment mengganti konser solo Super Junior menjadi konser SM Entertainment. ropa telah mengirimkan banyak permintaan untuk sebuah konser Super Junior. Tepat ketika mereka mempersiapkan satu, SM menggantinya dengan konser penuh SM Entertainment. Peru vote Super Junior sebagai artis nomor satu yang mereka inginkan untuk ditonton disana. Bukan SM Town, tapi Super Junior. Mereka melakukan petisi untuk konser Super Junior beberapa kali sekarang. 3. Kualitas Album Album SNSD dibuat dari besi –kenyatannya usaha keras sudah dilakukan untuk itu. Tapi untuk kita? Bahkan sejak album kedua, kita tidak mendapatkan apapun kecuali potongan kertas. Dan itu justru lebih bgus. Kudengar kalau album besi SNSD hanya seharga $19. Potongan kertas kita seharga $20. Sejak kapan kertas menjadi begitu mahal di Korea? SM tidak pernah melakukan apapun untuk kita. Pertama kali, kita hanya kesal dan terkejut, sekarang kita terbiasa dengan itu. Tidakkah kalian pikir ini terlalu berlebihan?

4. SM mencoba untuk menunda Super Junior Show 5. SM selalu menggunakan kembali set untuk MV dan teaser Super Junior 6. SM selalu memotong Super Junior dengan ‘dll’ ketika mereka berbicara tentang perusahaan mereka di artikel. Sebagai contoh: “Dimulai dengan H.O.T., artis dibawah SM seperti BoA, TVXQ, SNSD, dan lainnya menerima banyak popularitas diluar negeri.” Lee Soo Man juga menyatakan, “DBSK adalah grup yang dibentuk dengan mengambil member terbaik dari tiga tim idola. Super Junior adalah grup dengan sisa dari member tersebut. Karena itu, ada perbedaan yang besar dalam kemampuan, itulah kenapa mereka harus mengertakkan gigi mereka dengan bekerja keras untuk menjadi idola besar dunia. Ini adalah hasil yang diriku tidak pernah perkirakan (secara harfiah berarti harapkan).” 7. Ketidakpuasan Heechul di radio:

Heechul: “Aku terkadang menyebutkan bagaimana kami bisa menduduki posisi satu di Taiwan selama 38 minggu dan bagaimana Bonamana menjuarai selama 18 minggu dan hal-hal seperti itu ketika berbicara pada orang-orang di perusahaan kami dan menanyakan kenapa mereka tidak membuat beritanya untuk kami. Aku meminta mereka untuk mengeluarkan beberapa berita utama seperti yang perusahaan lain lakukan jadi orang-orang tidak hanya berpikir kalau kami tidak melakukan apa-apa. Ketika aku mengatakan hal seperti itu, bagaimanapun juga, mereka akan mengatakan balik, “Itu karena kami pikir kalau Super Junior pasti mencapai itu. Aku tidak berpikir itu penting untuk berususan dengan hal semacam itu.” Jadi aku kemudian selalu mengatakan kembali, “YAHH, kalian semua bicara.” 8. ELF, semakin banyak hal seperti ini terjadi, mari tidak melupakan asal kita dan melanjutkan untuk melindungi Super Junior! “Ini bukan tangisan dari anak yang belum dewasa. Menjadi penggemar berarti cukup berani untuk melindungi apa yang paling berharga untukmu.” Aku ingin membuatnya jelas untuk Sone atau penggemar grup SM yang lain kalau kami tidak membenci SNSD atau Sone. Kami mengkritik perlakuan tidak adil yang SM berikan pada Super Junior! Sone, tolong jangan meminta maaf untuk sesuatu yang bukan kesalahan

via :

via : https://parksangjaekpop.wordpress.com/

IF YOU’RE WANT COPAS TAKE FULL WITH CREDIT PLEASE ^^

By rizqinapm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s